in

Penggemar Harry Potter Wajib Tahu! Inilah Tokoh Inspiratif dari Kutipan Serial Film Harry Potter

Harry Potter adalah seri film Inggris-Amerika yang dibuat berdasarkan novel-novel Harry Potter karya penulis J. K. Rowling. Film tersebut menceritakan seorang penyihir bernama Harry Potter dan sahabat – sahabatnya, Ron Weasley dan Hermione Granger. Film ini bergenre petualangan, sangat emosional dan penuh dengan pelajaran hidup. Dari berbagai pesan yang terkandung dalam seri film Harry Potter, berikut ini 3 pelajaran yang dapat dipelajari dari kutipan percakapan para tokoh dalam film tersebut.

#1 Albus Dumbledore

Albus Dumbledore adalah sosok kepala sekolah Hogwart yang bijaksana dan memiliki kekuatan sihir yang sangat besar. Dalam serial film keempat atau Harry Potter and the Goblet of Fire, Albus berkata “dark times lie ahead of us and there will be a time when we must choose between what is easy and what is right.” Dalam bahasa Indonesia, kalimat tersebut dapat diartikan bahwa masa gelap ada di depan kita dan akan ada waktu di mana kita harus memilih antara apa yang mudah dan apa yang benar.

Banyak orang yang ketika mengalami masa sulit, lebih memilih menggunakan cara-cara yang salah, sebab cara – cara salah tersebut cenderung lebih mudah untuk dilakukan. Makna sebenarnya yang disampaikan dalam quote Albus tersebut adalah ketika suatu saat nanti kita mengalami masa – masa sulit, kita harus tetap memilih untuk selalu berpihak pada kebenaran, meskipun hal itu sulit dan penuh rintangan.

#2 Sirius Black

Sirius Black adalah sosok bapak baptis dari Harry Potter. Dalam serial film kelima atau Harry Potter and the Order of the Phoenix, Sirius berkata kepada Harry, “Dunia ini tidak terbagi menjadi orang baik dan orang jahat. Kita semua memiliki sisi terang dan sisi gelap di dalam diri kita. Yang penting adalah sisi mana yang kita pilih. Itulah yang menentukan diri kita.” Pesan yang ingin disampaikan oleh Sirius adalah, setiap orang selalu memiliki kontrol atas dirinya sendiri untuk menjadi orang yang lebih baik. Sebab, semua orang memiliki sisi terang dan sisi gelap dan kita dapat menentukan sisi mana yang kita pilih. Sebanyak apapun kesalahan yang telah kita perbuat, kita selalu memiliki kesempatan untuk menjadi diri yang lebih baik.

#3 Severus Snape

Severus Snape adalah tokoh yang selama ini dianggap sebagai tokoh antagonis. Namun ternyata, Severus merupakan orang yang sangat menyayangi Harry Potter dilihat dari masa lalunya. Pada seri film kelima atau Harry Potter and the Order of the Phoenix, Severus melatih Harry tentang kekuatan mengontrol pikiran. Pada saat itu, Severus berkata kepada Harry, “Prove that you aren’t weak. Control your emotion, decipline your mind.” Pesan yang ingin disampaikan dalam kalimat tersebut adalah, kita harus mampu mengendalikan emosi kita, jangan moody dan terlalu lemah dengan perasaan kita, seperti terlarut l larut dalam kesedihan. Selain itu, pesan tersebut juga mengajarkan kita untuk dapat mendisiplinkan pikiran, jangan banyak berkhayal dan menghabiskan waktu untuk memikirkan hal – hal yang tidak berguna.

Apa yang kamu pikirkan?

0 points

Komentar

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments